Uncategorized

Rambah Pasar Singapura, PTPN IV Gelar Sharing Knowledge Produk UMKM Lokal

3
×

Rambah Pasar Singapura, PTPN IV Gelar Sharing Knowledge Produk UMKM Lokal

Sebarkan artikel ini

Medan, Nuansa Post. PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) menyelenggarakan sharing knowledge untuk mengembangkan pemasaran produk perusahaan serta pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) asal Sumatera Utara.

Dalam penyelenggaraannya, PTPN IV bekerja sama dengan Rayspeed Asia dan BISA CONNECT Pte Ltd. Kegiatan ini diikuti oleh 33 orang dan dibuka oleh Senior Executive Vice President (SEVP) Operation II PTPN IV Joni Raja Siregar.

Acara berlangsung melalui aplikasi zoom meeting di Ruang Dura Kantor Direksi PTPN IV, Kota Medan, Rabu (6/9/2023). Kegiatan ini mengusung tema “Tantangan Bisnis Dalam Pasar Global Strategi Menembus Pasar Singapura” dan menuai apresiasi dari Komisaris Independen PTPN IV Atas Wijayanto.

“Selain peserta mendapat pengetahuan baru, kegiatan ini juga sangat menguntungkan bagi produk PTPN Grup dan para pelaku UMKM Binaan PTPN IV untuk mempersiapkan produk-produknya agar bisa menembus pasar Singapura dan pasar global,” ujar Atas.

Kegiatan Sharing Knowledge Bersama Agregator BISA CONNECT Pte Ltd UMKM Go Singapura merupakan tindak lanjut dari partisipasi PTPN IV dalam acara Trande Mission Singapore 2023 di West Mall Singapura beberapa waktu lalu.

Pada kata sambutannya, SEVP Operation II PTPN IV Joni Raja Siregar menyampaikan bahwa Singapura bukan hanya negara di Asia Tenggara yang memiliki perekonomian besar. Namun juga destinasi ekspor terkemuka bagi para pelaku bisnis internasional.

“PTPN IV melalui Program PUMK dan TJSL siap membantu dan memfasilitasi produk UMKM yang lulus kurasi untuk menembus pasar Singapura sehingga produk UMKM bisa mendunia,” kata Joni.

Pada kesempatan yang sama, Business Development Director Rayspeed Asia Ricky Rizky menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya sharing knowledge ini. Ricky berharap kegiatan tersebut mampu mendukung tumbuh kembang UMKM lokal di pangsa internasional.

“Kami ucapkan terima kasih telah dilibatkan dan berharap Rayspeed Asia menjadi bagian dari sarana pemasaran produk UMKM yang berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Mulianto, melalui Kepala Sub Bagian Program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) PTPN IV Afni Ria Safitri menjelaskan bahwa kegiatan ini memiliki beberapa tujuan utama. Di antaranya untuk mengembangkan produk-produk PTPN Group, UMKM Mitra Binaan PTPN IV dan UMKM Rumah BUMN Pabatu.

“Sehingga produk kita mampu mempersiapkan diri menghadapi tantangan bisnis pasar global, termasuk Singapura,” ujarnya.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber. Yaitu Director BISA CONNECT Pte Ltd Stephanus Widjaya dan Procurement Director Eka Mardiati. ( Ilm )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *