Uncategorized

PTPN IV Gandeng BRIN Kembangkan Bidang Pertanian dan Pangan

3
×

PTPN IV Gandeng BRIN Kembangkan Bidang Pertanian dan Pangan

Sebarkan artikel ini

Cibinong,NUANSA POST—PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) menjalin kerja sama riset serta pengembangan bidang pertanian dan pangan dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Kerja sama ini dijalin melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno dengan Kepala Organisasi Riset Pertanian dan Pangan BRIN Puji Lestari disaksikan Komisaris Utama PTPN IV Dahlan Harahap serta Kepala BRIN Laksana Tri Handoko.

Penandatanganan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Indonesia Research and Innovation (InaRI) Expo 2023 di Cibinong Science Centre BRIN, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/9/2023).“MoU ini merupakan komitmen PTPN IV untuk mendukung dunia riset dan inovasi,” ujar Sucipto.

InaRI Expo 2023 berlangsung pada 20-23 September 2023 di ICC Building, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini mengusung tema “Research and Innovation for Better Future”.

InaRI Expo sendiri merupakan konferensi dan pameran yang diinisiasi BRIN sebagai wadah strategis bagi para periset, inovator dan industri untuk memperkenalkan produknya kepada publik secara luas.

“Apa yang dilakukan BRIN dan PTPN IV ini tak lain bertujuan memberi kontribusi bagi negara. Oleh karena itu mari kita berdoa bersama agar kerja sama ini berjalan optimal,” tambah Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Mulianto.

Menurut Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, InaRI Expo adalah bentuk komitmen BRIN dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

“BRIN tidak hanya menjadi pemakai produk buatan Indonesia, sebagai lembaga pemerintah justru kita juga menjadi enabler pengungkit untuk bisa menciptakan buatan Indonesia. Itulah fungsi utama dari para periset tidak hanya periset BRIN tapi juga periset di negara kita,” ujarnya.(ILM)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *