BeritaDaerah

SMPN 8 Tasikmalaya Melaksanakan Perkemahan di Lingkungan Sekolah

34
SMPN 8 Tasikmalaya Melaksanakan Perkemahan di Lingkungan Sekolah

Kota Tasikmalaya, NUANSA POST—Kegiatan berkemah merupakan salah satu kegiatan yang paling dinanti dalam dunia kepramukaan terutama anak-anak peserta didik. Mengikuti kegiatan berkemah berarti kita akan mendapatkan suasana belajar baru diluar ruang kelas. Berkegiatan dan belajar hal baru dengan teman-teman diluar ruangan dan di luar jam belajar normal pada umumnya.

Pada tahun ajaran 2023/2024 ini, SMPN 8 Tasikmalaya melaksanakan perkemahan bertempat di lingkungan sekolah yang beralamat di Jalan Panututan No. 75 Kelurahan Tugujaya Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, sebagai salah satu syarat dalam mengenalkan Pekemahan Masa Tamu (Permata) pada Gugus Depan SMPN 8 Tasikmalaya pada 6-7 Agustus 2023.

Dalam upacara pembukaan Perkemahan Masa Tamu (PERMATA) bertindak sebagai pembina upacara Ade Ajat Sudrajat.

Adapun rangkaina kegiatan tersebut dimulai dengan Upacara pembukaan,PBB bertongkat,Semaphore,Lomba Kreasi Seni,Api unggung,serta renungan.

Keesokan paginya pada pukul 03.30 WIB dilaksanakan sholat malam dan dilanjutkan sholat subuh. Memasuki waktu pagi dilakukan olahraga serta rangkaian kegiatan sebagai penutupan kegiatan Permata kali ini.

Selain untuk memperkenalkan materi kepramukaan, sebagai ekstrakurikuler, kegiatan Permata juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan kemandirian, kemudian membentuk karakter peserta didik agar lebih maju dan lebih baik. Para peserta diajak bersosialisasi dengan sahabat-sahabat barunya, serta dengan kakak tingkat di sekolah. 

Selain itu, peserta didik baru mampu mengembangkan bakat serta dapat menyalurkan minatnya, yang akan terus dibina dengan baik dan diarahkan secara positif.(Dr4)

Exit mobile version