Uncategorized

Anton Charliyan Ketum GNPP Prabowo- Gibran Soroti Debat Capres Perdana: “Paparan Lengkap Visi dan Misi Capres Prabowo Subianto”

7
×

Anton Charliyan Ketum GNPP Prabowo- Gibran Soroti Debat Capres Perdana: “Paparan Lengkap Visi dan Misi Capres Prabowo Subianto”

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIKMALAYA—- KPU telah menyelenggarakan debat pertama capres-cawapres Pilpres 2024 di halaman kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Selasa (12/12/2023).Tema debat perdana ini adalah pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga. Debat perdana ini diikuti tiga capres, yakni capres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Rangkaian debat akan dilanjutkan pada 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

Mantan Kadiv Humas Polri Irjen Pol (Purn) Dr.H. Anton Charliyan,MPKN  yang kini menjabat Ketua Umum Gernas GNPP Prabowo Gibran menyoroti debat calon presiden Pilpres 2024 yang digelar perdana di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

Kepada awak media LINTAS PENA MEDIA Group , Anton Charliyan mengatakan, bahwa capres nomor urut 2 Prabowo Subianto memiliki peforma paling bagus di antara capres lainnya. “Saya menyaksikan, Pak Prabowo Subianto memiliki peforma paling bagus di antara capres lainnya.Beliau penampilannya sangat mantap,tampil luwes, jenaka dan menguasai panggung, sehingga tampak enjoy.”ujarnya

Pada saat debat perdana Pilpres 2024, menurut Anton Charliyan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto   menguasai panggung debat dengan tampil lebih luwes dan sedikit jenaka.” Pak Prabowo yang sempat berjoget di tengah debat menurunkan tensi debat yang terus berjalan serius dan monoton sejak dimulai.Meskipun demikian, Prabowo tetap bisa tampil lugas dan tegas menyampaikan visi-misinya terhadap bangsa, terutama dalam hal penegakan hukum, HAM dan pemberantasan korupsi. Lontaran jokes atau joget Pak Prabowo di panggung debat kemarin seperti mengisi kekosongan. Selain itu, Pak Prabowo tentu saja mengungkapkan apa menjadi visi misi rencana ke depan apabila terpilih sebagai presiden,” ungkapnya.

Anton Charliyan mencontohkan,dalam debat bertema hukum, hak asasi manusia, pemberantasan korupsi, pemerintahan dan peningkatan pelayanan publik, penguatan demokrasi, serta penanganan disinformasi dan kerukunan warga tersebut, Prabowo Subianto tentunya memahami permasalahan dan kondisi hukum Indonesia.”Dalam debat capres tersebut, jelas sekali  bahwa ada satu komitmen yang teguh pada Pak Prabowo Subianto  untuk menjaga independensi badan-badan peradilan supaya tidak diintervensi oleh pemerintah,” kata  

Demikian pula, lanjut Ketua Umum GNPP Prabowo Gibran, bahwa capres nomor urut 2  Prabowo Subianto  berkomitmen menangani permasalahan korupsi yang dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.”Pak Prabowo juga secara tegas mengatakan akan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh pemerintah sebelumnya, dalam menangani dan memecahkan kasus korupsi, yang sudah barang tentu tidak sepenuhnya hanya dapat ditangani melalui penegakan hukum, tapi juga dengan peningkatan kesejahteraan. Saya setuju dengan pendapat Pak Prabowo, karena bagaimana pun persoalan pemberantasan korupsi tidak semata-mata difokuskan pada penghukuman secara fisik terhadap para pelakunya, tapi juga membangun sistem pemerintahan yang bebas korupsi, dan sekaligus juga mengembalikan aset-aset negara dari kasus korupsi.” paparnya

Bahkan menurut Anton Charliyan, bahwa vsi dan misi calon presiden Prabowo Subianto menempatkan hukum, HAM, perbaikan pelayanan pemerintah, pemberantasan korupsi, dan perlindungan terhadap semua kelompok di dalam program prioritasnya. Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto saat memaparkan visi dan misi capres-cawapres dalam debat KPU, Selasa (12/122023).

Anton Charliyan mengutip isi dari visi dan misi yang disampaikan Prabowo Subianto pada depat capres tersebut, antara lain: Kami menempatkan hukum, HAM, perbaikan pelayanan pemerintahan, pemberantasan korupsi, perlindungan terhadap semua kelompok di masyarakat sebagai sesuatu yang sangat penting, karena itu dalam visi dan misi kita hal-hal ini ditaruh di paling atas. Kita sadar dan saya sadar sejak muda saya telah mengangkat sumpah untuk membela Pancasila dan Undang-Undang Dasar 45. Di dalam Undang-Undang Dasar 45, di situ pendiri-pendiri bangsa kita mendirikan sebuah republik. Republik itu harus didasarkan atas hukum dan kedaulatan rakyat. Itulah perjuangan saya selama ini. Dan saya pertaruhkan nyawa saya, jiwa saya untuk membela demokrasi, hukum, dan HAM.

Kita paham, kita mengerti, masih banyak kekurangan. Bersyukur di tengah dunia yang penuh ketidakpastian di mana terjadi perang di mana-mana di mana negara-negara begitu banyak yang terjadi perang saudara kerusuhan Indonesia masih aman Indonesia masih damai Indonesia masih terkendali harga-harga masih terkendali, ekonomi masih aman. Karena apa? Karena kepemimpinan. Karena apa? Karena manajemen negara yang berhasil. Saudara-saudara, apakah di tengah 280 juta rakyat, masa tidak ada kekurangan? Kita harus dewasa dan kita tidak boleh munafik. Pemimpin itu ing ngarso sung tulodo. Harus memberi contoh. Prabowo Gibran akan memperbaiki yang harus diperbaiki. Kita akan tegakkan apa yang perlu ditegakkan. Dan kita bertekad memberantas. korupsi sampai ke akar-akarnya. Memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya.

Sebelum mengakhiri obrolannya dengan awak media LINTAS PENA MEDIA Group, Abah Anton panggilan akrab mantan Kapolda Jabar ini mengakui, adanya debat ini menjadi momen bagus bagi setiap pasangan capres dan cawapres. Dia mengatakan, setiap gagasan yang disampaikan para kandidat saling mendukung satu sama lain.“Debat itu bagus, karena semuanya berkumpul. Dari masing-masing capres baik dan saling mendukung juga, serta menguji kemampuan yang kelak memimpin Indonesia,” pungkasnya. (REDI MULYADI)****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *