BeritaDaerah

Pelantikan dan Pembekalan Anggota  PPK  Se Kabupaten Oku Untuk Pilkada Tahun 2024

3

Baturaja,NUANSA POST—Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah diwakili Sekda OKU Darmawan Irianto menghadiri Pelantikan dan Pembekalan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se – Kabupaten OKU untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 bertempat di Hotel Zuri Baturaja, Kamis (16/05/2024).

Ketua KPU OKU Ade Satria Dwi Putra menyampaikan ucapan Selamat kepada Anggota PPK Kabupaten OKU yang telah dilantik, harapannya kepada anggota PPK bisa menjalankan tugas dengan baik dan benar dan menjadikan pekerjaan sebagai ladang ibadah sehingga dalam melaksanakan tugas anggota PPK dapat lebih bertanggung jawab dengan acuan peraturan yang berlaku.

Ditambahkannya juga agar anggota PPK segera membentuk tim sekretariat dan berkoordinasi dengan unsur muspika di wilayah kerja masing-masing, “Kedepan anggota PPK akan dibekali bimtek dan besar harapan anggota ppk dapat menyerap dengan baik materi yang disampaikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sumsel Andika Pranatajaya menyampaikan bahwa pelantikan tersebut dilaksanakan secara serentak di 241 kecamatan Se-Provinsi sumsel, dimana pelantikan PPK memiliki 2 jenis yaitu pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil Walikota.

“Anggota PPK dilantik dan menjalankan tugas selama 8 bulan, untuk itu segeralah laksanakan konsolidasi dan koordinasi antar sesama dan pihak – pihak terkait. Padamenyelenggarakan semua proses pemilihan untuk tahun 2024.

Sekda OKU Darmawan Irianto dalam sambutannya menghimbau kepada segenap anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) agar memperhatikan hal-hal sebagai berikut: pertama, memahami dengan baik semua perangkat aturan dan petunjuk teknis tugas pokok dan kaidah-kaidah penyelenggaraan pemilukada sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;kedua, menumbuhkan tekad dan itikad untuk bersikap netral dan profesional, sehingga integritas PPK terjaga dengan baik, dan ketiga, selalu aktif menjalin komunikasi dengan perangkat penyelenggara pemilu lainnya dan aparatur pemerintahan setempat guna meningkatkan pemahaman tehnis penyelenggaraan pemilukada yang tertib dan kondusif serta mampu mengantisipasi berbagai kendala yang dapat mengurangi nilai-nilai demokratisasi yang mengedepankan kebersamaan dan kerukunan untuk satu tujuan yakni kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Dalam hal ini, saya mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten OKU mengucapkan selamat bertugas, dan tekadkan komitmen untuk memberikan pengabdian terbaik bagi suksesnya pemilukada tahun 2024 yang bersih, jujur, dan bermartabat di Kabupaten Oки,” imbuhnya..(ASN)***

Exit mobile version