BeritaDaerah

Keceriaan dan Inspirasi di Balik Acara Pelepasan Siswa SMAN 1 Talaga

16

MAJALENGKA – NUANSA POST. Pelepasan siswa kelas XII SMAN 1 Talaga, Kabupaten Majalengka, berlangsung semarak. Acara ini diselimuti suasana keceriaan yang menggambarkan kegembiraan dan kebanggaan atas pencapaian setelah tiga tahun menempuh pendidikan di sekolah tercintanya itu.

“Acara pelepasan ini memang merupakan permintaan dari para siswa, dan kami menyetujui dengan syarat mereka terlebih dahulu telah berkoordinasi dengan pihak kesiswaan dan lainnya,” ujar Kepsek SMAN 1 Talaga, Drs. Sutiman, Rabu (22/5/2024).

Sutiman menjelaskan, bahwa acara ini sepenuhnya dikelola oleh panitia yang terdiri dari siswa kelas XII, bekerjasama dengan siswa kelas bawah dan pengurus OSIS. Meskipun demikian, para guru tetap memberikan arahan untuk memastikan kelancaran acara.

“Peran guru hanya memberikan arahan dari belakang, seperti teknis penyambutan tamu undangan dan panduan dalam alur acara,” jelas Sutiman.

Tahun ini, SMAN 1 Talaga meluluskan 415 siswa yang terdiri dari 176 siswa laki-laki dan 239 siswa perempuan. Siswa-siswa tersebut berasal dari tujuh kelas MIPA dan lima kelas IPS.

Kepsek Sutiman berpesan, agar para lulusan terus mengembangkan ilmu yang telah diperoleh sebagai investasi masa depan dan menjaga nama baik almamater.

Sementara itu, salah satu tamu undangan yang hadir adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, H. Eman Suherman, yang juga alumni SMAN 1 Talaga. Eman terkesan dengan acara pelepasan ini dan merasa nostalgia mengenang masa-masa sekolahnya dulu.

Di tengah kehangatan suasana, dirinya menyatakan bahwa sebagai alumni SMAN 1 Talaga merasa bangga dan mengucapkan selamat kepada para siswa dan siswi yang hari ini dilepas dan diwisuda.

Di kesempatan itu, Eman juga memberikan motivasi sebagai pegangan langkah ke depan kepada para siswa. Ia mengingatkan agar para siswa yang telah lulus itu memiliki tujuan, rajin, menambah ilmu, mengatur waktu dan membangun jaringan untuk mengembangkan potensi diri dalam meraih masa depan sesuai yang dicita-citakan. (SITI AMINAH)

Exit mobile version