BeritaDaerah

Pj Bupati OKU Hadiri Peringatan Hari Gerak Kesatuan PKK Ke-52

4

BATURAJA—Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 dan Rapat Konsultasi TP РКК Kabupaten OKU Tahun 2024 Bertempat Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Kamis (30/05/2024).

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kab OKU berperan penting merawat situasi yang kondusif, baik di dalam keluarga maupun di antara masyarakat. Sebagai mitra strategis pemerintah,

TP PKK pun berperan mendukung terlaksananya program-program yang sinergis dengan 10 Program Pokok PKK. Peringatan ini sekaligus momentum instrospeksi diri kader PKK melalui program dan kegiatan yang dinamis guna memberikan manfaat optimal bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kab OKU Hj. Zwesti Karenia Tedi, saat memberikan sambutan pada puncak peringatan Peringatan HKG PKK ke-52 ini mengusung tema “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju” yang mengutamakan peningkatan kesejahteraan keluarga, masyarakat, dan bangsa Indonesia dalam bingkai PKК.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga berharap agar 10 Program Pokok PKK dapat diimplementasikan dengan baik, mulai dari tingkat desa hingga ke kabupaten.”Semoga semangat kebersamaan dan dedikasi TP PKKmampu tampil sebagai sosok relawan yang handal dan tanpa pamrih, yang diperlukan masyarakat serta keluarga di perkotaan maupun pedesaan,” paparnya

Pada kesempatan tersebut PJ Ketua TP PKK Kab Oки ні. Zwesti Karenia Tedi, turut memberikan apresiasi berupa piala, serta uang pembinaan (secara simbolis) kepada pemenang lomba pada peringatan HKC PKK ke-52 Tahun 2024.

PJ Bupati OKU selaku Ketua Pembina TP PKK OKин. Teddy Meilwansyah., berharap peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK Ke-52 menjadi semangat untuk mengembangkan daya kreasi, kreativitas dalam pemberdayaan keluarga, hal itu disampaikannya dalam sambutannya

“Mari jadikan peringatan HKG PKK ke 52 ini sebagai semangat untuk mengembangkan daya kreasi, dan kreativitas dalam pemberdayaan keluarga, serta sebagai energi baru pada setiap langkah seluruh kader PKK, untuk bergerak bersama menyukseskan program pemerintah,” pungkasnya.

Lebih lanjut Teddy mengatakan, atas nama pemerintah daerah  mengucapkan selamat dengan telah terlaksananya peringatan HKG TP PKK ke 52. dirinya juga berterima kasih kepada TP PKK baik ditingkat kabupaten, kecamatan, hingga tingkat desa yang telah menjadi mitra yang baik bagi pemerintah.”Jadikan setiap momentum peringatan HKG PKK untuk mawas diri secara kelembagaan, dan melakukan evaluasi dalam program yang telah dijalankan,” ucapnya.

Teddy juga berharap para Camat, lurah dan kepala desa yang merupakan ketua pembina TP PKK di wilayahnya dapat memberikan dukungan serta bimbingan terhadap TP PKK dalam penganggaran dan pelaksanaan agar 10 program pokok PKK dapat dapat diimplementasikan dengan baik mulai dari tingkat Desa hingga Kabupaten, sehingga keberadaan kader PKK yang solid diharapkan akan terus berkontribusi dan memberikan prestasi yang berdampak pada kemajuan Kabupaten OKU.

Turut hadir Asisten 19 setda OKU, Para OPD, para camat, para lurah, para kades, Ketua Bayangkari Kab OKU, Ketua Dharma Yukti Kartini, Mewakili Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Mewakili DWP Kab OKU, Ketua GOW, Ketua TP РКК Кес, Ketua TP PKK Desa, serta para tamu undangan lainnya..(ASN)

Exit mobile version