BeritaDaerah

Pondok Pesantren Faturhman Kota Banjar Mengadakan  Acara Khatmil Qur’an dan Pengajjian Bulanan

3

Banjar,NUANSA POST

Pondok Pesantren Faturhman Kota Banjar mengelar acara Khatmil Qur’an dan Pengajjian Bulanan yang dilaksanakan Halaman Pondok Pesantren Faturhman Desa Binangun Kecamatan Pataruaman kota Banjar. Minggu(23/06/2024).

Acara dihadiri oleh Bacalon Wali kota Banjar dan Wakilwali Kota Banjar Pilkada 2024-2029. H Bambang Hidayah, Kepala Desa Binangun, Kepala kecamatan Pataruaman, Kepala Desa mulyari, Bhabinkamtibmas, dan para undangan, Tokoh masyarakat yang berantusias menghadiri kegiatan pengajian.

Pimpinan Pondok Pesantren Faturhman KH. Saefudin menyambut hangat kedatangan H. bambang Hidayah serta beberapa santri ikut sigap menyalami H. bambang Hidayah sebagai salah satu tamu undangan dalam acara Khatmil Qur’an dan pengajian bulanan tingkat sekecamatan Kota Banjar.

Acara dibuka dengan membacakan ayat Suci Al-Quran tadarusan Al-Quran menciptakan suasana yang penuh dengan kedamaian yang mengawali acara tersebut.KH. Nonof Hanafi sebagai mubalig menyampaikan pesan moral sebagi nilai-nilai keagamaan terutama dalam hal sebagai  kepemimpinan yang baik menurut islam, KH. Saifuddin mengajak kepada semua jemaaah yang hadir kurang lebih dari 1,200 jemaah untuk selalu memanjatkan do’a bersama kepada sang Pencipta Allah SWT agar masyarakat Kota Banjar khususnya diberikan selalu kemudahan dalam disegala hal, dan  semoga Kota Banjar juga mendapatkan berkah dengan terpilihnya pemimpin yang mampu mengamalkan nilai siddiq, amanah, tabligh dan fathonah sehingga nantinya dapat mewujudkan masyarakat Kota Banjar ke arah yang lebih Baik lagi (sejahtera).ucapnya.

H. Bambang Hidayah dalam kesempatan ini, di acara pengajian khatmil Qur’an dan Pengajian Umum tingkat Kecamatan Pataruaman. Memberikan santunan kepada anak yatim piatu pondok pesantren Faturhman sebanyak 40 orang. Santunan tersebut langsung diberikan oleh H. Bambang Hidayah.

“Rasa syukur bahagia bagi kita semua, dapat berbagi secara langsung kepada para Santri di pondok pesantren Faturhman Alhamdulillah karena rezki kita ada milik orang lain disana kita mesti selalu ingat,”

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa salah satu Syarat untuk menjadikan Kota Banjar ke arah yang lebih baik, dimana seluruh masyarakatnya harus bisa hidup sejahtera. Dimana kita harus meningkatkan SDM (kualitas sumber daya manusia) melalui pemberian fasilitas pendidikan yang berkualitas yang merata kepada masyarakat Kota Banjar. Justru dengan adanya pendidikan di pondok pesantren ini akan menjadi salah satu untuk mewujudkan cita-cita warga masyarakat Banjar ke arah yang baik, saatnya kita sama-sama mari berjuang untuk Banjar yang arah yang lebih baik lagi masyarakat bisa hidup lebih sejahtera. Kata Bambang.

Bambang juga berharap kepada Pemerintah Kota Banjar agar dapat turun tangan memberikan perhatian pada pelaksanaan pendidikan dipondok pesantren yang ada di Kota Banjar khususnya.

Dengan adanya kegiatan ini juga bertujuan untuk, selalu meningkatkan keimanan serta untuk memperkuat ukhuwwah islamiyah yang ada di antara kita semua.

Acara Khatmil Qur’an dan pengajian tersebut ditutup dengan doa bersama memohon keberkahan kita semua, kesehatan dan kelancaran para jemaah dan masyarakat. Doa di panjat kan dengan rasa penuh syukur dengan lancar serta penuh hikmah.(ELI RUSWAN).

Exit mobile version