Uncategorized

Peduli Stunting Kapolsek Tawang Polres Tasikmalaya Kota Beserta Bhayangkari, Berikan Bantuan Sosial.

5

KOTA TASIKMALAYA-Sebagai wujud kepedulian terhadap masalah stunting, Polsek Tawang Polres Tasikmalaya Kota bersama Bhayangkari Ranting Polsek Tawang memberikan bantuan sosial kepada anak-anak yang terindikasi mengalami stunting.

Kapolsek Tawang Polres Tasikmalaya Kota Iptu Deni Susanto, SH, MH bersama Bhayangkari Ranting Polsek menyerahkan bantuan sosial kepada seorang anak yang menderita stunting di Jalan Kusumah Bangsa, Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya Senin, 15 Juli 2024 pagi.

Bantuan sosial berupa beras, telur, susu formula, pampers, dan kacang hijau diserahkan langsung kepada orang tua anak yang menderita stunting.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, melalui Kapolsek Tawang, Iptu Deni Susanto menyatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bagian dari dukungan Polri dalam menangani masalah stunting di Indonesia, khususnya di Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

“Stunting adalah program nasional yang harus kita sukseskan bersama oleh pemerintah pusat dan daerah, untuk menurunkan angka stunting di Indonesia,” ujar Kapolsek Tawang dalam siaran pers Senin pagi.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa penyaluran bantuan sosial ini merupakan bukti nyata dari kasih sayang dan kepedulian Polri dan Bhayangkari dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi angka stunting.

“Selain memberikan bantuan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memahami lebih dalam permasalahan yang dihadapi keluarga yang memiliki anak terindikasi stunting,” tambahnya.

Menurut Kapolsek, stunting merupakan masalah gizi yang menjadi fokus utama pemerintah Indonesia saat ini.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan pertumbuhan dan kecerdasan anak-anak,” tutup Iptu Deni Susanto.(001)

Exit mobile version