BeritaDaerah

Jalin Silaturahmi Dengan Guru SMAN 1 Cikijing, Kapolsek Cikijing Titipkan Pesan Kamtibmas

4

Majalengka, NUANSA POST—Dalam upaya mempererat hubungan antara pihak kepolisian dengan lembaga pendidikan, Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. melaksanakan kegiatan kunjungan silaturahmi di SMAN 1 Cikijing, Sabtu (20/07/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Cikijing menyampaikan imbauan kepada para guru untuk aktif mensosialisasikan isu-isu penting kepada siswa. Diantaranya adalah kampanye untuk menjauhi perilaku bullying, menghindari bahaya narkoba, serta patuh terhadap tata tertib berlalu lintas, terutama bagi pelajar yang menggunakan sepeda motor.

“Diharapkan kerja sama yang baik antara pihak sekolah dengan Kepolisian dapat membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar. Kami juga mengingatkan agar pihak sekolah memberikan informasi lebih cepat apabila terjadi gangguan kamtibmas yang berkaitan dengan pelajar di lingkungan sekolah,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR. melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. menyatakan harapannya terhadap kegiatan sosialisasi ini. “Dengan terus digencarkannya sosialisasi ini, diharapkan mampu mengurangi tindak bullying, bahaya narkoba, dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi dan teknis di jalan raya. Hal ini bertujuan menciptakan lingkungan yang lebih kondusif dan nyaman bagi semua pihak,” ujar Kapolsek.

Kerjasama antara kepolisian dan lembaga pendidikan menjadi kunci penting dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan mendukung perkembangan positif para pelajar. (SITI AMINAH)

Exit mobile version