Uncategorized

KPU Majalengka Gencarkan Program ‘Goes to School’ Demi Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula di Pilkada 2024

2

Majalengka, NUANSA POST—Untuk meningkatkan keterlibatan pemilih pemula dalam Pilkada serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka aktif menggelar sosialisasi lewat program ‘KPU Goes to School’.Program ini merupakan inisiatif dari Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih, Parmas, dan SDM) KPU Majalengka, dan menjadi salah satu agenda utama menuju Pilkada serentak 2024.

Menurut pihak KPU Majalengka, program ini menargetkan sekolah-sekolah di Kabupaten Majalengka, yang dikenal sebagai Kota Angin, untuk memberikan pemahaman mengenai Pilkada Serentak 2024.

Sosialisasi ‘KPU Goes to School’ hari ini diselenggarakan di Pesantren dan SMA Islam Terpadu (SMAIT) Nurul Barokah, Desa Kancana, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.

Koordinator Sosdiklih, Parmas, dan SDM, H Deden Syarifudin, menyatakan bahwa ini adalah sosialisasi pertama dari serangkaian kegiatan yang akan diadakan di sekolah-sekolah lain.

“Ini adalah langkah awal. Nantinya, program ‘Goes to School’ juga akan dilaksanakan di sekolah-sekolah lainnya,” ungkap Deden saat diwawancarai oleh media pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Deden menegaskan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula agar lebih sadar dan berpartisipasi dalam pemilu.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para siswa dan santri, dengan partisipasi lebih dari 200 orang.

Deden berharap melalui pendekatan ini, kesadaran dan partisipasi pemilih pemula dalam Pilkada dapat meningkat secara signifikan.

Ia percaya bahwa sosialisasi yang efektif dan penyebaran informasi yang akurat akan meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pilkada mendatang. (Siti Aminah)

Exit mobile version