Uncategorized

PTPN IV Beri Bantuan Dana Pengembangan Laboratorium Fakultas Pertanian USU

14
×

PTPN IV Beri Bantuan Dana Pengembangan Laboratorium Fakultas Pertanian USU

Sebarkan artikel ini

Medan, NUANSA POST. PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) menyerahkan bantuan dana senilai Rp150 juta kepada Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Kamis (3/8/2023). Selain itu, bantuan juga diberi oleh alumni USU PTPN IV senilai Rp33 juta.
Dana-dana tersebut nantinya akan dipakai untuk pengembangan laboratorium fakultas. Bantuan diserahkan oleh Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Mulianto didampingi Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) PTPN IV Misran dan Kepala Sub Bagian Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PTPN IV Yoga Sendika Darma.
“USU merupakan kampus kebanggaan Sumatera Utara, di sini adalah tempat pencetak SDM-SDM berkualitas yang kelak akan berkontribusi bagi pembangunan negara. Karena itu, PTPN IV merasa perlu untuk memberikan dukungan,” ujar Mulianto.
Sebagai entitas bisnis Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PTPN IV senantiasa berupaya memberikan yang terbaik bagi semua elemen bangsa. Termasuk mendukung dunia akademik yang berperan besar dalam upaya mencerdaskan generasi bangsa.
Berkat dedikasi itu pula PTPN IV memeroleh berbagai penghargaan. Teranyar, perusahaan yang bergerak dalam industri kelapa sawit ini meraih Nusantara CSR Awards 2023 yang diselenggarakan La Tofi School of Social Responsibility.
“Kita memahami betapa pentingnya dukungan untuk dunia pendidikan. Karena ke depan, persaingan global akan semakin ketat. Butuh bibit-bibit tangguh dan penuh skill agar bangsa kita bisa berkompetisi dan menjadi lebih baik di kemudian hari,” ujar Misran.
Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian USU Dr. Ir. Tavi Supriana mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan PTPN IV selama ini. Bantuan ini sangat berarti dalam upaya mengembangkan dunia pendidikan, khususnya pada bidang pertanian.
“Kami sangat mengapresiasi kepedulian PTPN IV dalam mendukung dunia pendidikan kita agar menjadi lebih baik. Saya berharap perusahaan terus sukses sehingga bisa berkontribusi besar bagi negara,” ujarnya. (ILM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *