BeritaDaerah

Tirta Wirahman yang Baru Menjabat Kepala Desa Jatiserang Satu Periode Daftar Calon Wakil Bupati Majalengka Lewat Gerindra.

26

Majalengka,- NUANSA POST—Kepala Desa Jatiserang, Tirta Wirahman resmi mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Majalengka untuk Pilkada 2024 melalui Partai Gerindra.Tirta yang juga Ketua DPC GRIB Jaya Kabupaten Majalengka ini mengungkapkan niatnya untuk maju dalam kontestasi politik dengan berharap dukungan penuh dari partai Gerindra.

Tirta, diantar oleh puluhan pendukungnya, menyerahkan berkas pendaftaran di kantor sekretariat DPC Gerindra di Jalan KH. Abdul Halim, Kecamatan Majalengka. Ia menyatakan kesiapannya untuk dipasangkan dengan Karna Sobahi dalam Pilkada nanti.

“Kami dari DPC GRIB Jaya Kabupaten Majalengka mendaftar melalui Gerindra. Dengan dukungan dari dewan pembina kami, Presiden Republik Indonesia ke-8, kami siap maju sebagai wakil bupati untuk mendampingi Bapak Karna Sobahi,” kata Tirta Wirahman, Jumat (17/5/2024).

Latar belakang dirinya mendaftar karena ingin mewujudkan visi untuk menyelaraskan program pusat dengan daerah demi kemajuan Majalengka, yang sedang berkembang menjadi kota bagian dari kawasan strategis Rebana dan Aerocity.”Jika nanti terpilih, saya akan mengkolaborasikan program pusat dan daerah agar tercipta keselarasan,” ungkapnya.

Proses pendaftaran Tirta dihadiri berbagai elemen masyarakat, termasuk anggota DPC GRIB, forum kepala desa, dan tokoh masyarakat. Ia merasa bangga dan berterima kasih atas dukungan dari rekan-rekannya dan masyarakat.

Sementara itu, Sekjen DPC Gerindra Kabupaten Majalengka, Ano Suksena, menyebutkan bahwa partainya telah menerima berkas dari 8 calon pendaftar bupati dan wakil bupati Pilkada 2024.

“Sampai saat ini ada 8 calon yang telah mengembalikan berkas pendaftaran. Semuanya itu terdiri dari kader internal seperti di antaranya Pak Didin Jaenudin, A Irwan Bola dan dari eksternal partai yaitu Eman Suherman, Aldi dan yang barusan Tirta Wirahman ” jelas Ano.

Ano juga menyampaikan bahwa meskipun pendaftaran tidak dibuka secara umum, antusiasme pendaftar sangat tinggi. “Alhamdulillah, antusiasme sangat tinggi meskipun kami tidak mengumumkan secara terbuka,” ungkapnya.

Untuk tahap berikutnya, DPC Gerindra Kabupaten Majalengka masih menunggu arahan dari DPD dan DPP Partai Gerindra. Ano menandaskan, bahwa partainya hingga sekarang ini terus menjalin komunikasi politik lintas partai, baik secara formal maupun informal dalam menghadapi Pilkada 2024. (SITI AMINAH)

Exit mobile version