BeritaDaerah

Gelar Etnis Galuh Dalam Rangka Hari Jadi Ciamis Ke 382  Tahun 2024

6
Gelar Etnis Galuh Dalam Rangka Hari Jadi Ciamis Ke 382  Tahun 2024

Ciamis NUANSA POST  — Gelar Etnis Galuh dalam rangka Hari Jadi Kab Ciamis Ke 382  yang dlaksanakan  dihalaman Gedung Negara Pendopo Kabupaten Ciamis Selasa 11/6 – 2024.. Dalam Acara tetsebut juga  yang dihadiri Pj  Bupati , Dandim 0613 ,  Kapolres disertai tamu undangan lainya diantaranya jajaran Tingkat SKPD Kab Ciamis.

Adapun kegiatan tersebut yang mana dihiasi dengan berbagai penampilan oleh tradisi Budaya Daerah dan dari luar Daerah diantaranya dari Ketrampilan jajaran Drum Ben Sekolah Tinggi Akmil Cirebon. yang disertai juga dengan ketrampilan m tradisi Daerah yang ada di wilayah Tatar Galuh Ciamis.

            Adapun diantaranya mitra kasundaan dari komunitas Panglawungan Galuh Kiwari yang dipimpin Abah Hendra juga diantaranya ikut serta menampilkan seni karya Congcorang sebagai lambang persaudaraan yakni untuk membangun saling asah , asih dan asuh.

Abah Henda juga mengatakan , diantaranya  Sejarah tradisi dan budaya selain penting  dirawat juga hal itu bisa dikembangkan hingga kedepan dapat dijadikan sebagai ilmu pengetahuan dimasyarat hususnya yang ada diwilayah Daerah Tatar Galuh Ciamis.

Adapun selama acara tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, tertib, aman dan lancar hal itu yang dipandu seluruh aspek baik itu TNI, POLRI dan masyarakat.(ADI SUMARNA)***

Exit mobile version